Kabar gembira bagi pengusaha atau developer yang melayani
dan mentarget Generasi Z: Anak-anak yang menghabiskan banyak uang untuk game.
Bahkan, pada tahun 2013, anak-anak di Amerika Serikat
berusia 6 sampai 12 menghasilkan pendapatan lebih dari $2 miliar dari game,
menurut sebuah studi baru dari perusahaan riset pasar konsumen Interpret.
Penelitian dilakukan atas nama Digital Kids Summit, sebuah acara yang
didedikasikan untuk pemilik brand, pengembang game, pemasar, produsen, dan
profesional lain yang ingin melibatkan anak-anak secara online dan melalui
perangkat digital.
Lebih dari 12,8 juta anak di Amerika Serikat memiliki
setidaknya satu mainan cerdas (smart toy), menurut temuan, rata-rata anak-anak menghabiskan 12,1 jam per minggu untuk gaming. Salah satunya mereka
menghabiskan 3,2 jam dari waktu itu untuk bermain di smartphone atau tablet.
Studi ini juga menunjukkan bahwa rata-rata orangtua dari
gamer usia 6 sampai 12 di Amerika Serikat menghabiskan $29,40 per bulan pada
permainan untuk anak-anaknya, termasuk $2,60 per bulan pada aplikasi mobile
gaming atau item dalam game mobile. Dan menurut data dari perusahaan riset
pasar YouthBeat, 83 persen anak-anak usia 6 hingga 13 tahun mengatakan mereka
menggunakan dan men-download aplikasi, dan 71 persen orangtua men-download aplikasi
untuk anak-anak mereka.
Dan anak-anak juga menghabiskan banyak waktu di Internet. Menurut
YouthBeat, Pada hari kerja rata-rata, mereka menghabiskan 1,3 jam per hari
untuk online, dan 1,9 jam per hari pada akhir pekan.
Untuk kepemilikan perangkat, 32 persen dari anak berumur 6
hingga 13 tahun memiliki tablet; 30 persen memiliki ponsel, dan 20 persen
memiliki smartphone. Mereka mendapatkan dua jam 'waktu pada layar’ rata-rata
perharinya.
The Digital Kid Summit berlangsung pada 21-22 Oktober di San
Francisco. Dengan banyak pembicara yang ahli pada bidangnya, perwakilan dari YouthBeat
akan menyajikan informasi lebih lanjut tentang anak-anak dan kebiasaan digital
mereka, memberikan apa yang perlu Anda ketahui untuk membuat dan menguangkan
permainan, aplikasi dan produk media digital anak-anak yang laris di pasaran.