Gaming adalah Kunci Marketing untuk Generasi Z

Kabar gembira bagi pengusaha atau developer yang melayani dan mentarget Generasi Z: Anak-anak yang menghabiskan banyak uang untuk game.

Bahkan, pada tahun 2013, anak-anak di Amerika Serikat berusia 6 sampai 12 menghasilkan pendapatan lebih dari $2 miliar dari game, menurut sebuah studi baru dari perusahaan riset pasar konsumen Interpret. Penelitian dilakukan atas nama Digital Kids Summit, sebuah acara yang didedikasikan untuk pemilik brand, pengembang game, pemasar, produsen, dan profesional lain yang ingin melibatkan anak-anak secara online dan melalui perangkat digital.

Lebih dari 12,8 juta anak di Amerika Serikat memiliki setidaknya satu mainan cerdas (smart toy), menurut temuan, rata-rata anak-anak menghabiskan 12,1 jam per minggu untuk gaming. Salah satunya mereka menghabiskan 3,2 jam dari waktu itu untuk bermain di smartphone atau tablet.

gaming marketing untuk generasi z
Studi ini juga menunjukkan bahwa rata-rata orangtua dari gamer usia 6 sampai 12 di Amerika Serikat menghabiskan $29,40 per bulan pada permainan untuk anak-anaknya, termasuk $2,60 per bulan pada aplikasi mobile gaming atau item dalam game mobile. Dan menurut data dari perusahaan riset pasar YouthBeat, 83 persen anak-anak usia 6 hingga 13 tahun mengatakan mereka menggunakan dan men-download aplikasi, dan 71 persen orangtua men-download aplikasi untuk anak-anak mereka.

Dan anak-anak juga menghabiskan banyak waktu di Internet. Menurut YouthBeat, Pada hari kerja rata-rata, mereka menghabiskan 1,3 jam per hari untuk online, dan 1,9 jam per hari pada akhir pekan.

Untuk kepemilikan perangkat, 32 persen dari anak berumur 6 hingga 13 tahun memiliki tablet; 30 persen memiliki ponsel, dan 20 persen memiliki smartphone. Mereka mendapatkan dua jam 'waktu pada layar’ rata-rata perharinya.


The Digital Kid Summit berlangsung pada 21-22 Oktober di San Francisco. Dengan banyak pembicara yang ahli pada bidangnya, perwakilan dari YouthBeat akan menyajikan informasi lebih lanjut tentang anak-anak dan kebiasaan digital mereka, memberikan apa yang perlu Anda ketahui untuk membuat dan menguangkan permainan, aplikasi dan produk media digital anak-anak yang laris di pasaran.