7 Bisnis Jajanan Anak Sekolah Paling Laris

Anak sekolah merupakan subjek bisnis yang sangat menguntungkan, diantara banyak jenis bisnis dengan target pasar anak sekolah adalah jajanan atau gorengan seperti cireng, pentol, sampai gulali. Anak-anak termasuk anak sekolah pasti suka dengan bahan makanan yang manis, asin, dan digoreng, bahan makanan yang gampang didapat dan murah ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk dijadikan bisnis jajanan anak sekolah. Apa saja jenis jajanan laris yang bisa anda jadikan ide berjualan?

Bisnis Jajanan Anak Sekolah Paling Laris

Cireng isi
Cireng singkatan aci digoreng. Tahun 90-an cireng dijual tanpa isi dan bumbunya yaitu berupa saus atau sambal cair. Tapi sekarang cireng mengalami perubahan menjadi jajanan yang lebih menarik, yaitu cireng isi. Cireng isi yang sering dijumpai biasanya berisi sosis, keju, ayam pedas, dan lain-lain. Satu buah cireng isi dihargai Rp.1000,-

Lidi Pedas/Asin
Bentuknya jajanan lidi ini mirip dengan mie instan kering, dan bumbunya bisa pedas, dan asin. Banyak anak sekolahan yang suka dengan jajanan ini karena semakin pedas semakin disukai, apalagi para pencinta rasa pedas.

bisnis jajanan anak sekolah paling laris
Pentol Tusuk
Pentol/bakso kecil di tusuk satu persatu lalu dimasukkan ke dalam plastik lalu dicampur saos, sambal, kecap atau bumbu kacang adalah jajanan favorit dari semua kalangan, termasuk anak sekolah. Karena selain harga yang murah, juga pentol tusuk merupakan penunda lapar paling efektif. Tidak heran banyak sekali pedagang pentol tusuk di kota besar maupun kota kecil di Indonesia

Sosis, Kornet goreng
Dimasak dengan cara digoreng, ada juga dengan cara dipanggang. Banyak anak-anak sekolah yang menyukai jajanan ini, karena mirip sekali dengan lauk pauk yang kita makan. Penyajian jajanan ini sangat simpel yaitu bentuk sosis atau kornet sehingga melebar goreng hingga matang, masukkan ke dalam plastik, beri saos atau sambal. Harga untuk satu tusuk sosis berkisaran 500 rupiah sampai 1000 rupiah.

Agar-agar
jajanan manis satu ini selain mudah dibuat juga biasanya cepat habis. Banyak varian rasa dan warna yang bisa dibuat, menggunakan wadah kotakan dan sendok sebagai penyajian, jajanan ini termasuk yang sudah jarang diIndonesia.

bisnis jajanan anak sekolah paling laris
Martabak Telor (baklor)
Adonan telur dadar yang diisi sayuran dan dibentuk bulat-bulat ini. Campuran telur dan sayuran ini biasa diaduk dalam gelas plastik, lalu dituang dengan sendok kedalam wajan bulat-bulat sampai penuh. Penyajiannya ada yang diatas kertas atau dimasukkan dalam plastik, jangan lupa beri saos atau sambal. Harga baklor satuannya sekitar 500 rupiah - 1000 rupiah.

Cimol
sekilas sama seperti cireng, tapi ini adalah aci yang digemol (dibentuk bulat-bulat). Jajanan asli khas tasikmalaya ini selalu membuat ketagihan orang yang membelinya. bentuk bulat, tekstur yang kenyal, dan rasa gurihnya membuat jajanan ini sering dicari. Penjual cimol biasanya menaburi jajanan ini dengan banyak pilihan rasa, ada rasa balado, pedas, keju, atau kombinasi antara banyak rasa.



Masih banyak ide bisnis jajanan anak sekolah paing laris yang bisa anda jadikan usaha anda, karena selalu ada inovasi baru dalam bisnis kuliner di Indonesia. Jika anda punya ide bisnis jajanan lain tulis saja pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih!