7 Ide Bisnis Kreatif dan Unik

Ide bisnis kreatif dapat datang dari manapun, dimulai dari mengobservasi perilaku seseorang sampai dengan keinginan banyak orang. Banyak ide bisnis telah ditemukan, tapi hanya beberapa ide bisnis yang benar-benar berhasil. Biasanya ide bisnis tersebut adalah ide bisnis yang unik dan kreatif, berikut daftar 7 ide bisnis yang kreatif dan unik. 


 1. Custom Ink - Desain Baju Online Sudah banyak sekali web-web yang menjual baju, mereka menyediakan pilihan-pilihan baju dan pelanggan tinggal memilih baju mana yang ingin mereka beli, ide lainnya adalah pelanggan memilih pola yang diinginkan di baju dan mereka membayar baju tersebut setelah jadi. Custom Ink menawarkan ide lain, bagaimana jika kita tidak meminta customer untuk memilih melainkan membuatnya secara langsung? Melalui ide ini, custom ink menyediakan sebuah fitur online di web mereka yang memperbolehkan customernya untuk membuat baju mereka sendiri, dimulai dari menambahkan teks sampai dengan membuat gambar sendiri




2. Bungobox -  Pernah mencoba untuk meletakkan atau mengumpulkan banyak barang di kardus kertas atau karton, mungkin untuk pindahan atau merapihkan sesuatu? Ya, ide ini datang dari hal itu. Kardus-kardus dari kertas atau karton sangatlah tidak tahan lama, lemah, dan gampang rusak, khususnya jika disusun menimpa satu sama lainnya. Bungobox menawarkan alternatif lain dengan menggunakan kotak plastik yang lebih gampang disusun, kuat dan lebih melindungi barang di dalamnya. Kotak-kotak ini dapat disewa ataupun dbeli. 




 3. We Rent Goat - Kami Menyewakan Kambing Kambing telah sejak lama disebut-sebut sebagai alternatif untuk herbisida dalam menyingkirkan rumput atau tumbuhan yang tidak diinginkan (gulma). werentgoats.com menawarkan kambing-kambing untuk menyingkirkan hal tersebut, bahkan hal ini menguntungkan mereka yang ingin tanahnya lebih subur. Mereka akan datang ke pemilik tanah, membawa jumlah kambing yang sesuai dan mulai menyingkirkan rumput atau tanaman yang dimaksud. 



4. Eternal Reefs Inc. - berlokasikan di Decatur, Georgia, merupakan perusahaan yang berusaha menciptakan sebuah karang memorial dengan membuat abu orang yang dikremasi menjadi bagian dari terumbu karang yang disebut reef ball - sejenis karang buatan yang memiliki bentuk setengah bola dan bolong-bolong. Perusahaan ini menyebut pekerjaan mereka sebagai 'menciptakan sebuah warisan kehidupan yang nyata'.

ide bisnis kreatif


5. Buy My Face - Beli Wajah Saya Ini adalah salah satu ide bisnis unik yang memanfaatkan bagian tubuh untuk media bisnis. Mungkin Anda pernah mendengar ide bisnis lain untuk menempatkan sebuah iklan di bagian tertentu pada tubuh seseorang dan orang tersebut dibayar atas hal itu. Tapi pernahkah Anda mendengar iklan yang dipasang di wajah? Ya, ide bisnis ini menawarkan wajah orang yang tersedia untuk dipasangkan iklan. Setelah wajah mereka dipasang iklan, tentu mereka tidak diam di rumah saja, mereka juga harus sering berada di luar dan mereka dibayar per hari.

ide bisnis kreatif

6. Kafe Kucing Ide unik ini datang dari Jepang yang mengatakan bahwa menghabiskan waktu dengan binatang atau hewan adalah pengalaman yang menakjubkan. Di kota-kota seperti Tokyo dan Osaka, kafe kucing atau cat cafe yang memperbolehkan customer untuk menikmati minuman sambil mengelus kucing cukup terkenal. Bahkan saking terkenalnya, kafe tersebut merekomendasikan customernya untuk membuat reservasi terlebih dahulu di hari libur.

ide bisnis kreatif

7. Something Store - Beli Produk Misterius - Kalau Anda ingin membeli sesuatu, biasanya Anda pasti tahu apa yang ingin Anda beli. Pernahkah Anda membayangkan membeli sesuatu tanpa mengetahui isi di dalamnya?

Bagi Anda yang suka misteri, mungkin membeli barang di somethingstore.com akan menjadi opsi Anda. Anda hanya perlu membayar $ 10 (Kurang dari 100 Ribu Rupiah), dan Anda akan mendapatkan sebuah barang yang hanya diketahui apa itu sampai barang itu tiba di rumah Anda.

ide bisnis kreatif


Gimana sudah nentuin Ide Bisnis Kreatif buat memulai usaha kamu? share ide kamu pada kolom komentar dibawah ini ya..




IBX5B627F64244B2