Toko Online Sekarang Mudah Dimiliki


Salah satu kendala yang kerap dihadapi oleh para pemula yang sedang merintis toko online adalah keterbatasan kemampuan dalam bidang komputer untuk menunjang pengelolaan toko mereka di dunia maya



Beberapa orang mengatasi keterbatasan tersebut dengan tidak memiliki toko online dan lebih memilih memajang produk-produk mereka via media sosial, seperti Facebook dan Twitter.




Masalahnya, Facebook dan Twitter memiliki keterbatasan. Twitter, misalnya, hanya memiliki batasan huruf hingga 140 karakter, sementara Facebook hanya boleh menuliskan status hingga 400 karakter. “Hal lain, meskipun menggunakan media sosial lebih mudah, tetap saja pebisnis online memerlukan toko sebagai tempat menjajakan dagangan,” kata Ali Akbar, pakar search engine optimization (SEO).


Toko Online: Menurut Pakar 


Menurut Ali, sebenarnya Facebook dan Twitter lebih cocok digunakan sebagai sarana promosi, sementara tempat berjualan memang membutuhkan toko khusus. 

Jika pemula memiliki kendala membangun sebuah sistem toko online, maka cara yang paling mudah adalah dengan menyewa jasa pembuat toko online. Mereka mudah ditemui di internet dengan menawarkan harga yang bervariasi. Semakin mahal harga jasa, semakin lengkap dan canggih fitur yang diberikan.

Jika Anda sedang mencari jasa pembuat toko online, situs www.jejualan.com bisa menjadi alternatif jasa yang Anda pilih.

Dengan harga sewa hanya Rp60 ribu per bulan, pemula bisa memiliki sebuah toko online yang mudah dioperasikan. Selain harga yang murah, salah satu kelebihan Jejualan adalah fitur SMS Report. Melalui fitur itu, setiap informasi transaksi yang terjadi dikirimkan langsung via SMS ke ponsel pemilik. Jejualan juga memberikan kesempatan 15 hari gratis bagi yang ingin mencoba jasa mereka.