Bisnis Pemula dengan Modal Kecil Untung Besar

Ketika memilih ide bisnis pemula dengan modal kecil dan untung besar, pertimbangkan biaya start-up dan passion dalam diri anda. Sebuah bisnis rumahan atau bisnis online/internet dapat menjadi pilihan yang baik untuk memulai menjadi pengusaha karena tidak membutuhkan teknologi yang mutakhir dan tanggung jawab staf yang rendah dapat membuat bisnis ini cukup mudah dioperasikan.

Mulailah bisnis dengan apa yang sudah anda ketahui, pada bidang yang anda kuasai dengan baik, dan sudah pernah anda lakukan dalam pengalaman anda. Lebih mudah memulai bisnis ketika anda sudah tahu luar dan dalam industri yang anda geluti. Bisnis konsultasi yang berbasis pada pengalaman anda membutuhkan sedikit modal dan merupakan salah satu bisnis yang bagus untuk pemula. Anda juga bisa memulai memberi konsultasi sebagai sampingan ketika anda masih dalam pekerjaan kantoran. Terjunlah full-time kedalam bisnis anda setelah anda mencoba berbagi waktu dengan pekerjaan utama dan telah membangun basis pelanggan yang kuat.

Bisnis jasa juga memerlukan modal kecil dan ini cara yang ideal bagi pemula untuk memulai sebagai pengusaha. Anda hanya perlu mengandalkan keringat anda sendiri untuk menjalankan bisnis ini. Dimulai dengan beberapa pelanggan, pelayanan terbaik anda akan menjadi referensi oleh pelanggan satu dengan pelanggan yang lain dan menciptakan bisnis yang berkembang baik. Jika anda punya komputer, printer dan anda berada di sekitar lingkungan sekolah atau kampus, anda bisa memulai jasa pengetikan atau desain grafis. Cukup menunggu waktu dan dengan pelanggan yang tepat anda sudah bisa membuka toko sendiri. Bisnis jasa lainnya yang cocok untuk pemula adalah menjadi reseller/dropship, pengurusan surat dan dokumen penting, penyalur pembantu rumah tangga, bisnis pulsa elektrik, bisnis kurir, bisnis cuci kendaraan sampai bisnis jasa penerjemah.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis pemula dengan modal kecil

bisnis pemula dengan modal kecil untung besar
Manajemen waktu harus menjadi pertimbangan penting ketika memilih ide bisnis, terutama karena pengusaha biasanya perlu bekerja berjam-jam dalam mendirikan perusahaan. Jika Anda hanya memiliki jam paruh waktu untuk menginvestasikan pada bisnis Anda, pastikan untuk memilih sebuah ide yang akan bekerja dengan komitmen waktu tertentu. Misalnya, jasa les privat mungkin baik untuk mengelolanya secara paruh waktu, berbeda saat anda menjalankan bisnis katering mungkin akan membutuhkan lebih banyak waktu Anda. Ide bisnis pemula dengan modal kecil biasanya menggiring anda untuk terus menumbuhkan ide-ide lain, seperti dari bisnis penitipan hewan peliharaan pada akhirnya bisa merambah pada layanan lainnya seperti perawatan dan grooming hewan, toko jual beli hewan peliharaan, atau ide bisnis unik seperti kafe hewan.

Teliti passion dan hobi anda untuk melihat kemungkinan menjadikannya ide bisnis yang berguna untuk banyak orang. Beri waktu untuk brainstorming sambal berpikir tentang kebutuhan atau permintaan yang dapat mengisi pasar. Ketika sedang memikirkan ide bisnis pemula denga modal kecil, selalu ingatlah untuk realistis Mungkin anda ahli dalam kerajinan tangan, sebagai contoh, tetapi jika di tempat anda hanya sedikit pelanggan yang potensial, hal tersebut akan berdampak buruk pada bisnis anda nantiinya. Identifikasi dan bertanyalah pada pelanggan potensial anda apa yang mereka butuhkan sehingga anda tahu apa yang harus dilakukan untuk memilih ide bisnis yang sesuai dengan pasar dan keahlian anda.

Catatan: Jika anda punya modal lebih banyak pikirkan untuk membeli franchise yang sudah berpengalaman, punya pasar yang menjanjikan dan menyediakan latihan dan panduan dalam usaha anda. Sebagai franchise, walaupun skala kecil anda adalah pemilik bisnis. Yang anda butuhkan adalah membayar royalti penggunaan nama, logo dan pelayanan perusahaan. Anda punya akses khusus ke perusahaan yang menjamin strategi marketing dan dukungan kepada bisnis anda. Contoh usaha franchise: minimarket, restoran cepat saji, stand jajanan, dll.