5 Cara Meningkatkan SEO Website

Tidak peduli jenis bisnis apa yang anda punyai, optimasi mesin pencari (SEO) menjadi penting untuk memastikan website berada pada peringkat tinggi dalam daftar mesin pencari organik, yang nantinya bisnis anda mudah sekali ditemukan oleh target konsumen anda.

Search engine termasuk dalam bisnis yang memastikan apakah anda adalah pemilik bisnis internet yang paling authoritative, informatif, terlibat dan mengoptimasi konten anda dalam web sehingga layak dipersembahkan dalam halaman pertama hasil pencarian. Menyelaraskan bisnis anda dengan SEO memerlukan strategi yang canggih dan terus berevolusi untuk terus beradaptasi dengan algoritma mesin pencari.

Sementara banyak perusahaan di luar sana memilih untuk menyewa jasa untuk menangani SEO mereka, ada banyak cara meningkatkan seo website yang dapat Anda lakukan sendiri untuk meningkatkan peringkat Anda.

Tim Gray, ahli strategi konten untuk Blue Fountain Media, sebuah lembaga digital yang memfokuskan pada desain website pencarian tertarget dan pemasaran online, menawarkan lima tips tentang cara meningkatkan SEO website Anda.

Cara Meningkatkan SEO Website:

Menciptakan konten berkualitas – Hal yang paling penting, menciptakan konten yang berkualitas dan original adalah faktor yang paling penting dalam meningkatkan kinerja SEO Anda.

cara meningkatkan seo website
Mempunyai konten yang fresh dan relevan – Cara terbaik adalah buatlah blog simple dan komitmenkan diri anda untuk posting setidaknya sekali dalam seminggu atau dua minggu. Melakukan cara ini memberi tahu mesin pencari bahwa tidak hanya website anda aktif, tapi juga anda memberi informasi yang berguna kepada pengunjung website anda.

Penting untuk menentukan secara reguler kapan waktunya update website anda, David Brown, CEO dan Presiden dari Web.com mengatakan semakin sering anda publish konten yang berkualitas, semakin kuat anda di ranking search engine

“Jika website anda sudah lama tidak diupdate, gambar pada postingan tidak dilabel dengan benar, atau website anda tidak memasang link ke situs yang relevan maka semakin besar kesempatan website anda diabaikan oleh mesin pencari”, kata Brown. Penting untuk menyertakan keyword agar pengunjung bisa mendeskripsikan wenbsite anda.

Strategi yang kuat dalam sosial media – Sosial media membantu menggiring trafik ke website anda, pastikan sosial media meningkatkan performa SEO anda. Sehingga masuk akal bahwa dewasa ini para pelaku bisnis online bergantung pada social signal untuk memutuskan konten mana yang paling populer, ("share" atau "like"), dan menata kembali peringkat halaman. Semakin banyak konten itu di “share”, akan menaikkan peringkat konten di mata mesin pencari.

Tambahkan link website anda ke dalam Facebook, Twitter, Linkedln, Google+ atau dimanapun. Setelah memasang link di platform sosial media, share link dari website anda ke sosial media, sehingga para audiens sosial media mengunjungi website anda.


Dapatkan backlink yang berkualitas - Search engine 'mempertimbangkan sumber inbound link, dan backlink dengan kualitas rendah dapat memiliki efek negatif pada peringkat Anda sementara backlink berkualitas tinggi dari sumber yang relevan dapat memberikan dorongan kepada konten anda di mata search engine. Tulislah beberapa konten untuk website yang relevan dengan website anda dan mintalah link kembali ke website anda (guest post).