8 Layanan Google untuk Marketing Bisnis

Google adalah raksasa mesin pencari, ada bayak cara untuk memanfaatkan kekuatan mesin pencari google untuk memprosikan bisnis kecil anda kepada calon pelanggan. Jika anda belum melakukan marketing digital untuk bisnis anda. Google adalah tempat yang pas untuk memulai.

Meningkatnya ketergantungan pelanggan pada sosial media dan riset online untuk membuat keputusan pembelian membantu penggunaan google sebagai alat promosi bisnis kecil. Tapi, masih banyak bisnis yang tidak memiliki website, faktanya, dua per tiga dari jumlah total bisnis belum memiliki website.


Google Place adalah salah satu layanan yang bagus untuk mendaftarkan bisnis anda, alat ini adalah halaman direktori gratis untuk bisnis lokal; setidaknya sudah ada 50 juta bisnis terdaftar.

Ketika anda siap untuk berinvestasi untuk beriklan, anda dapat menggunakan alat bernama Google’s Adword. Ini adalah alat untuk beriklan berbasis kata kunci dihitung dari per-klik-nya. Anda hanya membayar jika ada orang yang klik iklan anda dan mengunjungi website anda.

Berikut ini adalah beberapa layanan google yang akan membantu  marketing digital website anda:

Layanan - Layanan Google

Ad Word Express
Karena banyak pemilik bisnis kecil tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan promosinya, Ad WordExpress adalah solusinya. Pemilik bisnis cukup menyediakan beberapa informasi dasar  dan Google yang akan membuatkan iklannya.

Google juga akan mengelola iklan anda, menampilkannya kepada orang yang tepat, misalnya, apakah mereka mencari laptop atau jasa tertentu.

Google+
Facebook telah menjadi kekuatan marketing yang tidak terbendung untuk banyak bisnis, dan Google punya versinya sendiri.

Anda dapat berbagi link, foto, dan promosi dengan pelanggan yang tepat dan di waktu yang tepat

Konten anda bisa di-share secara publik jadi orang secara umum bisa mencarinya, atau anda bisa menggunakan fitur circle untuk meyesuaikan konten anda ke follower tertentu anda. Anda juga bisa menginisiasi live video chat dengan pelanggan potensial yang ingin mengetahui lebih banyak tentang bisnis anda.

Google Analytics
Google analytics dapat mengukur kesuksesan anda, dan dengan layanan google ini usaha marketing anda tidak akan sia-sia. Anda tidak membutuhkan sekumpulan analis atau jasa perusahaan untuk menggunakan Google Analytics ini.

Layanan google ini memungkinkan pemilik bisnis untuk melacak penjualan, konversi dan mengukur engagement website anda. Setelah anda tahu siapa saja yang datang ke website anda dana apa yang mereka cari lewat layanan ini, anda dapat menciptakan konten iklan tertarget dan memperkuat inisiatif marketing anda

Google Offers
Pelanggan masih disetir oleh penawaran-penawaran tertentu dan Google Offers mencocokkan bisnis anda dengan pelanggan yang relevan di area anda yang sedang mencari diskon/promo.

Google Offers akan membantu anda mendistribusikan promosi anda. Pelanggan anda dengan mudah menyimpan promo anda dan mengaktifkannya di toko anda.

Google Adsense
Sementara layanan google yang lain membantu marketing anda untuk mendatangkan pelanggan, ada layanan google yang lain yang bisa mendatangkan uang.

Dengan Adsense, pemilik bisnis keciil bisa menampilak iklan yang cocok dengan minat audiens di website mereka dan memperoleh penghasilan dari iklan per klik dan per impresinya.


Google Keyword Tools
Layanan ini berhubungan dengan pemrosesan kata kunci, da cara terbaik menarik pelanggan ke bisnis anda adalah memilih kata kunci yang tepat. Fitur ini memungkinkan anda untuk menguji coba kata kunci menggunakan kombinasi kata kunci, link, dan kategori.

Pengguna bisa membandingkan statistik dari keywordnya dengan keyword lain pada saat yang bersamaan. Data yang dihasilkan berupa jumlah pencarian dan jenis kopetisi yang akan dihadapi.

Google Mobile
Sangat penting untuk mengetahui tampilnya website dan kecepatan website anda dalam perangkat mobile dan desktip. Gunakan howtogomo.com pemilik bisnis dapat melihat bagaimana tampilan websitenya dan kecepatan websitenya di mobile dan desktop, sehingga kekurangan dalam kecepatan loading website bisa diatasi dan menciptakan user experience yang baik untuk audiens anda.

Google Apps for Business
Berkomunikasi dengan pelanggan dan pelanggan potensial anda adalah kunci di setiap bisnis, tapi tidak akan mudah tanpa bantuan dari teknologi.

Google menawarkan beberapa layanan yan memudahkan anda untuk berbisnis, seperti email, kalender, dan dokumen.