Investasi Jangka Panjang Terbaik adalah Diri Anda

Hadiah terbaik yang bisa anda beri anda beri pada diri sendiri, investasi bisnis paling bijak yang bisa anda lakukan, adalah berinvestasi pada pengembangan diri anda. Berinvestasi pada diri sendiri / pegawai baru seperti CD, buku dan akses ke perpustakaan pengembangan pribadi itu baik untuk jangka panjang. Mengapa? Berinvestasi pada pengembangan manusia adalah sebuah keunggulan kompetitif terbesar yang bisa anda ciptakan. Orang-orang sering bertanya bagaimana cara meningkatkan karir mereka, sederhana saja habiskan waktu untuk meng-upgrade diri anda sama seperti waktu anda bekerja.

Abraham Lincoln pernah berkata, "Berikan aku enam jam untuk menebang pohon, dan aku akan menghabiskan empat jam pertama untuk mengasah kapaknya." Dengan menghabiskan dua jam untuk menebang, Lincoln menghabiskan dua kali waktu tersebut untuk meng-upgrade peralatan menebangnya daripada kegiatan menebang itu sendiri. Pada konteks ini anda adalah kapaknya.

Baca juga; [INFOGRAFIK] Kebiasaan orang terkaya di dunia



Ketika ada pohon menghalangi jalan, beberapa orang akan mengambil kapak --tumpul atau tidak -- dan mulai menebang. Ketika mereka menyadari usaha mereka tidak membuat lekuk di pohon, mereka menyerah dan beralasan ini semua salah pohonnya. Jangan jadi orang-orang seperti ini. Sadari bahwa ini semua tentang bagaimana cara anda mengayunkan kapaknya, seberapa kerasnya anda mengayun dan berapa sudut yang anda aplikasikan ketika menebang pohon. Pahamilah bahwa semua cara itu bisa diukur, ditimbang dan ditingkatkan. Semua berasal dari kapaknya -- berasal dari anda.

Belajar tidak mulai atau berhenti saat sekolah, dari membaca, atau dari guru saja. Belajar juga tidak dimulai atau berhenti ketika anda belajar dari kesalahan atau nasihat dari teman. Pembelajaran berkelanjutan adalah kombinasi dari hal-hal tersebut dan masih banyak lagi. Kapan terakhir kali seminar atau workshop yang anda datangi untuk meng-upgrade diri anda? pikirkanlah hal tersebut dan mulailah membuat perubahan. Hanya anda yang bisa menantang dan mengembangkan diri anda sendiri. Terbukalah untuk belajar dan menajamkan keahlian anda. Berinvestasi pada diri anda berarti tidak berhenti untuk belajar.

Artikel terkait: Pengertian dan contoh investasi jangka panjang

Tajamkanlah kapak anda. Bacalah buku inspiratif dan informatif walaupun hanya satu bab perharinya. Dengarkanlah audio inspiratif walau hanya 15 menit. Daftar workshop atau seminar beberapa bulan sekali. Sebagian besar hidup anda --99,9 persen-- dikendalikan di bawah kendali pilot otomatis. Sangat krusial sekali untuk mengambil alih pilot otomatis anda dan mulai mengubah arah dan tidak berhenti untuk berinvestasi untuk diri anda sendiri.

Salam sukses!