Kuis: Apakah Anda Terlalu Stres Dalam Pekerjaan?

Stres bisa datang dari berbagai aspek kehidupan anda. Merasa sedikit stres sekarang ataupun nanti sangatlah normal. Tapi jika anda merasa stres sepanjang waktu karena pekerjaan, mungkin anda perlu untuk mengevaluasi ulang karir anda.

Berhadapan dengan banyak stres pada pekerjaan dapat berdampak pada kesehatan fisik dan mental anda, kata Mellisa Lamson, CEO dan presiden Lamson Consulitng. Dia menambahkan bahwa stres dapat menyebabkan masalah punggung, sakit perut, sakit kepala dan kelelahan.

"Tingkat kelelahan [Anda] yang tinggi, dapat menyebabkan mudah tersinggung, keletihan dan kurangnya kemampuan untuk berpikir inovatif dan kreatif" Lamson menambahkan.

Jadi bagaimana tingkatan stres jika sudah dianggap terlalu stres? Jika anda merasa stres anda membebani / melebihi kepuasan kerja anda, anda terlalu banyak menanggung beban melebihi kapasitas anda, kata Lamson.

Kabar baiknya adalah, jika pekerjaan anda membuat stres, ada cara untuk menanganinya. Pertama, anda harus mencari tahu apa masalahnya, jadi anda bisa menentukan langkah apa yang selanjutnya harus anda lakukan.

Baca juga: Belum mencintai pekerjaan anda? Mungkin anda butuh waktu

Tentukan hal apa di pekerjaan anda yang menyebabkan stress, apakah berhubungan dengan jumlah tugas yang diberikan? bagaimana hubungan anda dengan rekan kerja? dengan manajer? Bagaimana keseimbangan antara kehidupan - pekerjaan? Setelah anda tahu secara spesifik apa yang menyebakan anda stress, maka anda dapat mengambil langkah untuk memperbaikinya.

apakah anda terlalu stres dalam pekerjaan

Waktunya Kuis!


Apakah anda khawatir tentang kemungkinan terlalu stres di tempat kerja? jawab kuis dari Lamson berikut ini untuk menemukan apakah pekerjaan anda adalah sumber stres. Jawab dengan "benar" atau "salah" pada pertanyaan berikut ini, dan lihat hasil kuis terhadap jawaban anda di bagian bawah.

1.  ______ Saya merasa punya sumber daya yang tersedia untuk mengisi ulang energi saya
2.  ______ Saya merasa mempunyai kesimbangan antara kehidupan saya dan pekerjaan
3.  ______ Saya berharap untuk pergi bekerja pada pagi hari
4.  ______ Saya menikmati kebersamaan dengan rekan kerja di kantor
5.  ______ Saya merasa tugas yang saya kerjakan bermakna
6.  ______ Saya memiliki kontrol pada jadwal saya
7.  ______ Saya merasa lebih proaktif daripada reaktif
8.  ______ Saya merasa memiliki energi
9.  ______ Saya mampu untuk fokus dengan baik dalam pekerjaan
10. ______ Saya merasa bisa memproduksi hasil kerja yang berkualitas
11. ______ Saya mempunyai hubungan yang baik dengan bos saya
12. ______ Bos saya menganjurkan saran yang baik dalam perkembangan karir saya
13. ______ Saya bekerja dalam lingkungan yang kolaboratif

Hasil:

Kebanyakan benar: Anda bahagia dalam pekerjaan anda dan mungkin tidak akan terlau stres. Anda mungkin akan menanyakan pertanyaan lanjutan seperti apakah saya cukup merasa tertantang. Terkadang sedikit stres memberikan dorongan untuk adrenalin dan membuatnya menyenangkan untuk menyelesaikan sesuatu yang menantang.

Kebanyakan salah: Anda harus membuat keputusan cepat, bicaralah dengan bos anda, carilah atau dapatkan posisi baru, atau anda bisa cari pekerjaan lain.

Artikel terkait: 8 Tanda anda harus keluar dari pekerjaan

Seimbang antara benar dan salah: Anda harus bisa untuk mengisolasi masalah dan memperbaiki bagian tertentu yang menyebabkan anda stres.
IBX5B627F64244B2