7 Ide Bisnis untuk Wanita

Berpikir untuk memulai bisnis baru? Wanita yang memiliki bisnis grafiknya terus meningkat, dan sekarang termasuk segmen bisnis yang paling cepat bertumbuh dalam ekonomi negara kita.

Baik anda ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis rumahan, wanita karir yang terjun ke dunia wirausaha, atau karyawan yang ingin mencari penghasilan tambahan, berikut ini adalah beberapa ide bisnis untuk wanita yang bisa menjadi inspirasi anda.

Ide - Ide Bisnis untuk Wanita

Produk bayi
Industri produk bayi sedang booming, terutama dalam penjualan online. Pasar makanan bayi juga diprediksikan mempunyai pertumbuhan sebesar 5.4 persen antara tahun 2012 dan 2016, menurut TechNavio.

Anda bisa memutuskan untuk menciptakan produk bayi yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau, membuat makanan bayi organik atau mendesain pakaian dan aksesori bayi yang lucu, anda bisa mengunakan naluri keibuan anda untuk meluncurkan bisnis yang membuat lebih sehat dan bahagia.


Blog/Website/Komunitas Parenting
JIka anda seorang orang tua, maka anda mengerti isu-isu yang dihadapi oleh orang tua lain. Mengapa tidak membuat blog, website atau komunitas online untuk menolong untuk masalah parenting satu sama lain? Monetisasi blog anda dengan ads, produk affiliate, konten sponsor atau anda bisa mengeluarkan produk parenting anda sendiri.

ide bisnis untuk wanita
Bimbingan belajar
Les/bimbingan belajar adalah salah satu peluang bisnis paling fleksibel di luar sana bagi siapa saja yang memiliki sesabaran dan mau membantu siswa menguasai pelajaran. Anda bisa memulai bimbingan belajar setelah jam sekolah, menjadikan ide bisnis ini bisa menjadi sampingan setelah anda bekerja.

Event Planner
Apakah anda menikmati untuk merencanakan pesta ulang tahun, pertemuan dan beragam acara lainnya? Mencari tempat acara, mengagendakan acara, bekerja sama dengan vendor dan berurusan dengan perubahan pada menit-menit akhir sudah menjadi bagian hidup anda? Baik anda menyukai untuk mengkoordinasikan kumpul-kumpul kecil atau event besar seperti pernikahan dan konvensi, anda bisa menggunakan kemampuan anda ini untuk memulai bisnis event planner.

Ahli warna
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa warna mempunyai dampak pada otak manusia di hampir semua konteks, termasuk mempengaruhi keputusan pelanggan terhadap perubahan suasana mood dan membangun kepercayaan. Jika anda mengerti psikologi warna dan punya ketelitian terhadap warna, dimana kebanyakan wanita memahami ini, menurut penelitian bagaimana wanita dan pria melihat warna secara berbeda, bisnis konsultasi warna mungkin cocok untuk anda.


Anda dapat membantu klien yang bervariasi dari berbagai macam bisnis, seperti bisnis yang butuh untuk konsultasi dengan kebutuhan branding-nya, konsultasi desain arsitek dan dekorasi interior, dan bahkan rumah sakit dan klinik untuk membantu pasien merasa nyaman

Ide bisnis berbasis hobi
Banyak wanita yang mempunyai hobi atau keahian tertentu yang bisa dijadikan bisnis. Kerajinan tangan seperti rajutan, renda, dan pembuatan perhiasan, semuanya bisa dijadikan ide bisnis. Jual kreasi anda di toko lokal atau situs onine, seperti OLX.com atau FJB Kaskus.

Hobi seperti Scrapbook juga bisa dijadikan sebuah bisnis. Banyak orang yang ingin foto dan kenang-kenangannya di tata dengan cara yang stylish dan kreatif, tapi tidak punya waktu atau kreatifitas. Jika anda suka memasak atau membuat kue, anda bisa membuat bisnis kue rumahan atau bisnis katering makanan sehari-hari.

Jasa Editorial
Apakah anda mempunyai kegemaran dan ketelitian dalam tulisan? Memulai bisnis editorial (menulis, editing, dan penerbitan) mungkin cocok untuk anda. Apakah anda seoran pencerita yang handal? Penulis punya banyak peluang, dari copywriting untuk bisnis, membuat konten web dan bahkan menulis dalam kolom majalah dan koran.

Apakah anda bisa secara teliti dan cepat tata bahasa, ejaan kata, struktur kalimat dan kesalahan lai dalam suatu tulisan? Editor bisa menjadi ide bisnis yang cocok untuk anda, seperti mengedit naskah, website, majalah, buku dan banyak lagi.

Apakah penerbitan adalah minat anda? Membuat buku digital/eBook (yang anda tulis atau dari pengarang lain) bisa menjadi ide bisnis yang bisa yang menguntungkan jika anda tahu caranya.


Apakah artikel diatas menjawab tentang ide bisnis untuk wanita? Jika anda puya ide lain atau bertanya silahakan tulis pada bagian komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk share, like, dan retweet artikel ini ya. Terima kasih!