8 Ide Kerja Part Time Sesuai Keahlian

Ingin mendapat uang tambahan di waktu luangmu? Ingin mengerjakan kerja sampingan di sela-sela waktu pekerjaan / bisnis utamamu? Atau hanya penasaran dengan dunia kerja, dan ingin menguji coba dunia kerja sebelum benar-benar terjun kedalamnya?

Apapun alasanmu, berikut 8 ide kerja part time tanpa modal, dan bisa dikerjakan secara fleksibel. Dengan dedikasi, pengetahuan di bidang yang anda pilih, dan sedikit marketing sosial media, anda dapat memulai bisnis / kerja part time, membangung basis pelanggan dan mulai menghasilkan uang.

Ide Kerja Part Time

Tukang servis
Apakah kamu dikenal karena keahlian memperbaiki sesuatu? Menjadi tukang servis part time adalah keputusan yang tepat untuk mengaplikasikan keahlianmu, membantu orang yang membutuhkan dan medapat penghasilan tambahan. Mulailah mempromosikan dirimu lewat selebaran dan promosi mulut ke mulut lewat teman, keluarga, atau pelanggan lamamu – dan mulailah servis dari pipa bocor, alat elektronik yang tidak berfungsi, dll.

Penata rambut / Makeup artis
Bagi siapapun yang bisa menata rambut dan mengaplikasikan makeup dengan baik dengan sisir, hairspray dan alat makeup, yang anda butuhkan hanya reputasi dan kepercayaan klien. Karena penata rambut dan makup profesional kebanyakan membangun bisnisnya dari rekomendasi klien-klien sebelumnya.

Untuk tahap awal tatalah rambut untuk teman atau keluargamu secara gratis atau berikan diskon. Setelah kamu punya basis pelanggan yang solid, kamu bisa menangani acara-acara besar seperti pernikahan, fashion show dan acara-acara besar lainnya.

ide kerja part time


Disc Jokey (DJ)
JIka kamu suka mixing lagu dengan software atau laptopmu dan berminat dalam bidang hiburan, kamu bisa bekerja part time sebagai DJ untuk acara-acara tertentu seperti party, acara pernikahan, diskotik, dll.

Karikaturis
Tidak lengkap rasanya jika festival atau seminar tanpa seorang artis karikatur untuk menggambar potret pengunjung sebagai suvenir. Dengan tutorial online seperti Learn-to-draw.com, anda dapat belajar teknik karikatur dan mulai membuat portofolio untuk ditunjukkan ke pelanggan potensial. Lalu sewalah stan di acara-acara seperti pameran atau event-event penting lainnya.


Personal trainer
Jadikan hobi fitness anda menjadi pekerjaan part time yang menguntungkan. Kebanyakan klien fitness menjadwalkan waktu mereka di sekitar jam kerja, jadi bisa saling menyesuaikan.

Guru musik
Menawarkan les atau kursus bagi siapa yang ingin belajar instrumen musik bisa menjadi pekerjaan part time yang menguntungan. Kamu bisa membuka tempat kursus di rumah dan mengajar musik disana, dan murid tinggal membawa instrumenya.

Kerajinan tangan / perhiasan
Apakah anda memiliki kehalian untuk menjahit, membuat perhiasan atau membuat kerajinan kecil lainnya? JIka anda bisa memproduksi dalam jumlah besar dalam waktu yang sigkat, pertimbangkan untuk menjualnya kepada umum.


Kursus komputer / programming

Apakah anda ahli dalam Windows atau Linux, bahasa pemrograman, pembuatan web, atau desain grafis, anda dapat membantu orang-orang meningkatkan keahlian mereka dalam skill komputer. Mulailah berpromosi dan mengajar di lingkungan anda, sekolah, atau tempat kursus komputer.

Artikel diatas menjawab pertanyaan anda tentang ide kerja part time? Jika anda punya usulan lain silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk share, like dan retweet artikel ini ya. Terima kasih!