Jika Anda Ingin Sukses, Lakukan 5 Hal ini Secara Berbeda

Tidak peduli apa definisi pribadi sukses menurut anda, untuk menemukannya mungkin sesuatu tantangan bagi anda. Entah itu sukses dalam karis, sukses dalam keuangan atau sesuatu diantara keduanya, kebanyakan orang mempunyai tingkat pencapaian yang berbeda dalam hidup mereka. Namun, banyak pula orang yang gagal dalam mencapai tujuannya dan tidak tahu mengapa hal tersebut terjadi pada mereka.

Kabar baiknya, ada beberapa hal yang setiap orang dapat lakukan secara berbeda untuk mengubah arah aksi mereka dan menemukan kesuksesan yang mereka layak dapatkan.


Di bawah ini lima hal yang harus anda lakukan secara berbeda untuk mencapai sukses yang anda dambakan:

Ingin sukses, lakukan 5 hal ini secara berbeda

Berhentilah mencari strategi yang sempurna
ingin sukses lakukan hal berbeda
Untuk banyak orang yang mengincar kesuksesan secara serius, mereka bisa terjebak dalam pencarian strategi yang “sempurna” untuk mencapai tujuan mereka. Kebenarannya adalah, tidak pernah ada waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, dan tidak ada istilah strategi yang sempurna. Kebanyakan orang gagal ketika mereka memulai sesuatu, karena mereka menghabiskan banyak waktu untuk berencana.

Satu-satunya cara untuk memulai strategi anda adalah beraksi dan ambil langkah pertama. Anda bisa memodifikasinya dan memperbaiki strategi anda seiring waktu dan itu akan lebih efektif daripada menghabiskan semua waktu anda mencoba untuk menemukan strategi yang sempurna.

Berhentilah melihat masalah, mulailah melihat peluang
Jika anda melihat rintangan yang muncul sebagai masalah, hal tersebut dapat menempatkan diri anda dalam pola pikir negatif yang akan mencegah anda dalam menemukan kesuksesan. Tapi, jika anda mulai melihat hambatan ini sebagai peluang, anda bisa mulai menemukan jalan menuju kesuksesan.

Ambil tantangan dari setiap masalah yang mendekati dan segera temukan peluang. Mungkin akan sulit untuk menemukan peluang dalam beberapa masalah, tapi jika anda berusaha keras, selalu ada celah untuk membuat peluang yang tidak anda duga.

Hentikan informasi yang berlebihan
Beberapa orang sayangnya terlalu menghabiskan banyak waktu mengumpulkan informasi bagaimana cara sukses. Ketika anda mempunyai informasi yang berlebihan, anda dapat mengalami kelumpuhan analisis dan riset yang sudah anda kerjakan malah menghambat anda daripada membantu anda. TIdak ada hal yang lebih efektif daripada beraksi dan mengambil keputusan untuk segera memulai.

Berhentilah berfokus pada hiburan
Ketika semua orang senang dihibur dengan cara tertentu, masyarakat menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berfokus pada hiburan, daripada pendidikan. Tetap saja anda harus punya waktu pribadi diluar kehidupan profesional anda, kebanyakan orang menghabiskan banyak waktu untuk menonton televisi, bergosip, bermain video game dan membaca berita selebriti. Melakukan hal tersebut terlalu banyak dapat mencegah anda untuk tetap fokus pada tujuan dan kesuksesan anda.


Habiskan waktu pribadi anda untuk menghibur diri anda dengan mengonsumsi materi edukasi untuk pengembangan diri. Hal tersebut akan membantu anda untuk jangka panjang dan menikmati waktu pribadi anda dengan bermanfaat.

Berhentilah melihat dalam jangka pendek
Berfokus pada tujuan jangka pendek akan menghalangi jalan anda menuju kesuksesan. Mencapai tujuan jangka pendek menjadi fokus banyak orang, dan memang tidak ada yang salah untuk memenuhi tujuan jangka pendek tapi seharusnya tidak menjadi fokus utam anda.


Anda harus berfokus pada membentuk fondasi kuat untuk perkembangan jangka panjang anda. Anda bisa melakukan hal ini dalam beberapa cara. Mulailah untuk mencari yang berhubungan dengan investasi jangka panjang. Berinvestasilah pada pendidikan anda, masa depan dan lakukan yang terbaik untuk mengabaikan kepuasan instan. Hal ini membutuhkan banyak latihan, tapi anda bisa mengkondisikan diri anda untuk tidak tertarik pada kepuasan instan.


IBX5B627F64244B2