7 Ide Bisnis untuk Pencinta Olahraga

Apakah kalender anda berisi bermacam-macam jadwal olahraga pofesional? Apakah anda dikenal sebagai fans dan ahli olahraga diantara teman-teman anda? Apakah anda seseorang yang menjadwalkan liga futsal untuk berbagai divisi di kantor anda? Jika anda menjawab ya pada pertanyaan-pertanyaan ini, pertimbangkanlah untuk menjalankan usaha di bidang yang berhubungan dengan olahraga.

Dengan salah satu dari 7 ide ini, anda dapat memanfaatkan kecintaan anda terhadap olahraga menjadi bisnis yang menguntungkan.

Bisnis para Pencinta Olahraga


Toko Ritel Peralatan Olahraga

Membuka toko ritel adalah cara yang baik untuk terlibat dalam dunia olahraga. Apakah anda menjual pernak-pernik tim profesional, peralatan untuk atlit amatir, atau keduanya, anda pastinya akan menemukan basis pelanggan yang besar dimanapun. Anda bisa masuk ke lingkup dan lokasi yang potensial seperti di mall atau dekat stadion.

ide bisnis untuk pencinta olahraga


Sports Bar

Jika anda punya ketertarikan di bisnis restoran. Sports bar adalah ide yang tepat untuk anda. Menyediakan tempat untuk sesama pencinta olahraga untuk menikmati pertandingan sembari anda bisa menyajikan bir dingin dan kudapan favorit mereka. Ide ini akan membutuhkan sejumlah modal besar di awal, jadi lebih baik anda bekerja dengan mitra bisnis.

Baca juga: Ingin menghasilkan ide bisnis kreatif ? begini caranya

Penjual Benda Bersejarah

Mendapatkan uang dari mengoleksi jersey yang bertanda tangan, peralatan dan foto dari pesepak bola terkenal dan menjualnya via online seperti eBay atau toko online. Anda perlu melakukan usaha untuk mencari barang-barang pemain yang orang-orang cari, tapi jika anda akhirnya mendapatkan tanda tangan pemain tersebut, para fans berat akan berani membayar mahal untuk memiliki barang dari sejarah olahraga profesional.

Public Relation untuk Atlit

Pemain profesional atau rising star seringkali tampil di halaman depan karena kemampuan atletik mereka, tapi mereka semua mempunyai kehidupan di luar pertandingan. Banyak atlit yang juga pengusaha atau seorang dermawan, dan hal ini membutuhkan seorang agen public relation untuk memastikan personal brand mereka terkenal di dalam maupun di luar lapangan. Jika anda memiliki banyak kontak dari media dan punya kepribadian yang tidak mudah menyerah, anda bisa membuka perusahaan PR olahraga independen.

Ahli Nutrisi / Pelatih Kebugaran

Baik atlit liga besar maupun kecil membutuhkan kondisi terbaik mereka sepanjang tahun, dan salah satu caranya adalah memastikan mereka mengkonsumsi diet yang sehat dan bernutrisi. Pemain membutuhkan ahli nutrisi untuk menyusun menu sehat dan menjaga asupan makanan mereka sesuai kebutuhan, Kursus online untuk sertifikasi nutrisi relatif tidak mahal dan biasanya memakan kurang dari satu tahun, jadi anda bisa mengeruk pendapatan dalam waktu dekat.

Personal Trainer

Selain pola makan yang baik, atlit juga membutuhkan set waktu latihan untuk tetap berada dalam kondisi puncak dala setiap permainan, terutama di luar musim pertandingan. Jika anda ingin kesempatan untuk bekerja dengan atlit olahraga, pertimbangkanlah untuk menjadi personal trainer yang bersertifikat. Bangunlah reputasi dari klien lokal, dan mulailah berpromosi untuk masuk tim olahraga.

Artikel terkait: Cara mengubah hobi anda enjadi bisnis

Fotografer Olahraga

Biasanya orang tua dari anak-anak usia sekolah atau tim olahraga yang ingin mengabadikan momen-momen dari anak mereka sedang mencetak gol kemenangan atau mencetak home run. Sering kali, kebanyakan yang mereka dapat adalah gambar yang blur pada smartphone atau kamera digital mereka. Sebagai fotografer olahraga anda bisa bekerja sama dengan tim-tim amatir untuk mendapatkan fot terbaik dari setiap pemain dan menjualnya kepada para orang tua mereka. Pengetahuan akan pertandingan dan kamera SLR sangat penting untuk bisnis ini.