7 Cara Menghasilkan Uang dari Blog Fashion

Fashion merupakan salah satu industri terbesar saat ini. Tidak seperti yang lain, fashion merupakan seusatu yang menarik bagi sebagian besar orang. Jadi fashion merupakan topik yang bagus untuk diperbincangkan (dalam blog anda)

Jika anda berencana untuk membuat blog fashion atau anda sudah pernah punya, anda akan sangat berbahagia bahwa anda bisa merubah fashion blog anda menjadi seusuatu yang akan menghasilkan uang.

Setiap orang ingin berpenghasilan, bukan? Terutama jika itu datang dari apa yang mereka sukai. Faktanya, kebanyakan orang yang punya blog fashion sudah memiliki pemasukan besar tiap bulannya. Jadi masalahnya bagaimana cara menghasilkan uang dari blog fashion?

Berikut adalah cara menghasilkan uang dengan hanya blogging tentang fashion. Ini adalah tips dan panduannya.

Cara menghasilkan uang dari blog fashion

Mendaftar pada publisher iklan online
Ketika anda mendaftar pada publisher periklanan online, anda mengijinkan pihak publisher iklan menampilkan iklannya pada website anda dan mendapatkan uang per klik atau penayangan. Berikut adalah beberapa publisher iklan dimana anda bisa mendaftar;

  • Google AdSense: Adsense yang dijalankan oleh Google dan mungkin adalah  publisher iklan terbaik. Mereka membayar sangat mahal untuk mendapatkan penayangan iklan. Adsense yang akan mengatur iklan yang cocok dan berhubungan dengan blog anda. (Ads biasanya ditentukan dengan apa isi dari blog anda)
  • Chitika: Jika anda mempunyai jumlah trafik yang bagus, Chitika akan membantu anda mendapatkan uang. Tampilannya sangat bersahabat dengan blog anda.

Ingat, blog anda sudah harus siap untuk diluncurkan kepada khalayak, sebelum mendaftar ke publisher iklan.

cara menghasilkan uang dari blog fashion
Dapatkan Sponsor
Mendapatkan sponsor sudah tidak terlalu sulit saat ini. Begitu banyak merk terkemuka dan perusahaan, anda bisa mencari sponsor untuk blog fashion anda. Misalnya, anda bisa langsung bertanya pada perusahaan fashion dimana anda bisa tulis reviewlah tentang mereka dan ciptakan backlink ke website mereka, dan anda bisa mendapat uang sebagai gantinya.

Carilah toko lokal
Kecuali anda benar-benar tinggal di daerah terpencil dan sangat jauh, anda akan menemukan toko-toko dan outlet di sekitar anda. Tinjau semua toko lokal di daerah anda, lalu dekati dan tawarkan jasa anda. Anda bisa melihat produk mereka, tulis spesifikasi produknya, promosikan, dan arahkan menuju toko lokal tersebut. Atau anda juga bisa memulai bisnis online dropship.


Gabung program affiliate
Program affiliate dapat membantu anda mendapatkan komisi dari produk fashion dan kecantikan yang anda rekomendasikan kepada pengunjung blog anda. Sebagia contoh, anda menulis review tentang produk favorit anda dan menambahkan link affiliate pada post review tersebut. Ketika pembaca anda membelli melalui link affiliate yang anda sertakan, anda akan mendapat komisi per penjualan.

Di Indonesia salah satunya yang menawarkan affiliate untuk produk fashion adalah Lazada dan YukBisnis.

Jual barang anda sendiri
Anda bisa memanfaatkan blog anda sebagai platform untuk mempromosikan produk jualan anda. Jika anda punya baju atau aksesori yang akan dijual, anda bisa menulis tentang barang tersebut dan promosikan produk itu pada akhir postingan anda. Anda bebas membentuk blog anda agar memudahkan pengunjung menjelajahi barang yang akan anda jual.


Menjual Barang orang lain
Tidak perlu membatasi diri anda ketika berhubungan jualan. Jika anda tidak punya cukup barang yang akan dijual, anda bisa pergi ke tetangga, teman, keluarga, dan relatif anda dan tanyakan jika ada sesuatu yang bisa anda bantu jual dengan imbalan berupa komisi. Ini adalah cara yang bagus karena anda tidak perlu modal besar untuk memulai bisnis ini.

Jadilah konsultan atau pembicara fashion

Tak bisa dipungkiri, jika anda membuat blog fashion yang berkualitas, kredibel dan menjadi rujukan selama bertahun-tahun, hanya masalah waktu sebelum orang-orang akan menyadari keahlian menulis anda di bidang fashion. Blog fashion anda akan berfungsi sebagai testimoni terpercaya dari banyak hal yang anda tahu tentang fashion. Akan ada kesempatan dimana anda akan diundang menjadi pembicara pada bermacam-macam event dan pertemuan. Beberapa merk akan berkonsultasi pada anda opini tentang bagaimana cara meningkatkan kulitas produk mereka.

Artikel diatas menjawab pertanyaan anda tentang cara menghasilkan uang dari blog fashion? Jika anda punya pertanyaan silahkan tuliskan pada komentar di bawah. Jangan lupa untuk share, like, dan retweet artikel ini,ya. Terima kasih!