Twitter Advertising: 5 Praktik yang Harus anda Ikuti

Twitter adalah salah satu cara yang efektif untuk terkoneksi dengan banyak orang, kehadiran yang aktif di Twitter adalah cara utama untuk mempromosikan bisnis anda dan menjangkau pelanggan dan klien potensial. Tapi jika anda tidak mengambil pilihan untuk iklan berbayar di twitter, pertimbangkanlah untuk menggunakannya sebagai alat promosi bisnis anda. Jika digunakan dengan benar, Twitter advertising dapat memberikan dorongan besar untuk prosmosi bisnis anda.

“Sebagai marketer yang berjuang keras untuk mencapai ROI dengan sosial media, Twitter hadir dalam masalah tersebut untuk memberikan peluang dengan solusi e-commerce dan platform iklannya,” kata Daniel Lara, manajer program pemasaran dan acara dari platforrm marketing digital Offerpop.


Lara berbagi tips terbaiknya untuk menggunakan Twitter advertising secara optimal. Dari menjaga keaktifan di sosial media sampai menggunakan visual konten, berikut tips yang harus anda tahu sebelum mempromosikan tweet anda.

Praktik Twitter advertising

Jaga keaktifan dan update dari profil anda
Ingin meluncurkan campaign Twitter advertising secara sukses? Sangat penting untuk terus menjaga keaktifan dan update profil anda, penuh konten baru, relevan, dan visual. Jika tidak menjaga keaktifan anda, hal ini akan mengurangi kredibilitas brand anda.


Manfaatkan multimedia
twitter advertising
Penggunaan Twitter semuanya tentang teks. Tapi akhir-akhir ini visual menjadi sama pentingnya dengan apa yang dapat anda katakan di bawah 140 karakter, karena munculnya sosial media seperti Pinterest dan Instagram, yang berfokus pada konten gambar dan video. Untuk mengoptimalkan Twitter advertising anda, pastikan untuk menyertakan gambar dan video yang eye catching.

Buatlah konten yang menarik
Sejak akun dan tweet yang dipromosikan muncul dalam timeline twitter anda bersamaan dengan user yang anda follow, iklan Twitter dapat dilihat sebagai hal yang invasif oleh orang lain.


“Banyak follower di Twitter masih melihat timeline mereka sebagai domain yang eksklusif,” kata Lara, “Jadi ketika meluncurkan iklan yang akan menyerap perhatian dari timeline orang lain yang bukan follower anda, pastikan konten yang anda tawarkan berharga dan tidak mengecewakan.”

Memastikan iklan twitter anda menawarkan sesuatu yang berharga kepada pengguna Twitter yang melihatnya akan membantu meningkatkan tingkat klik yang didapatkan dan lebih banyak orang yang akan follow brand anda.

Jangan menjadi salesman
Anda mungkin tergoda untuk memanfaatkan iklan twitter anda untuk memaksa pelanggan anda untuk “beli sekarang” (call to action), berhati-hatilah untuk tidak menggunakan cara tersebut.

Selalu ingat untuk menyesuaikan iklan anda dengan lingkungan konstekstual brand anda. Seorang pengiklan harus menjaga nada percakapan dalam iklan dan mengembangkan Call to Action yang lebih baik.  

Optimalkan penggunaan hashtag
Salah satu kekuatan Twitter adalah hashtag, jadi ketika anda beriklan, gunakan hashtag sebagai senjata anda. Dan jika anda mencoba untuk membuat campaign dengan hashtag multichannel untuk mempromosikan bisnis atau event spesifik, iklan twitter adalah cara terbaik untuk memberikan dorongan pada promosi anda.

Sebuah brand harus mempertimbangkan untuk memberikan hashtag mereka dengan iklan berbayar untuk menciptakan percakapan, engagement, dan lebih banyak sharing.