Twitter adalah salah
satu cara yang efektif untuk terkoneksi dengan banyak orang, kehadiran yang
aktif di Twitter adalah cara utama untuk mempromosikan bisnis anda dan
menjangkau pelanggan dan klien potensial. Tapi jika anda tidak mengambil
pilihan untuk iklan berbayar di twitter, pertimbangkanlah untuk menggunakannya
sebagai alat promosi bisnis anda. Jika digunakan dengan benar, Twitter advertising
dapat memberikan dorongan besar untuk prosmosi bisnis anda.
“Sebagai marketer yang
berjuang keras untuk mencapai ROI dengan sosial media, Twitter hadir dalam
masalah tersebut untuk memberikan peluang dengan solusi e-commerce dan platform
iklannya,” kata Daniel Lara, manajer program pemasaran dan acara dari platforrm
marketing digital Offerpop.
Lara berbagi tips
terbaiknya untuk menggunakan Twitter advertising secara optimal. Dari menjaga
keaktifan di sosial media sampai menggunakan visual konten, berikut tips yang
harus anda tahu sebelum mempromosikan tweet anda.
Praktik Twitter advertising
Jaga keaktifan dan
update dari profil anda
Ingin meluncurkan
campaign Twitter advertising secara sukses? Sangat penting untuk terus menjaga
keaktifan dan update profil anda, penuh konten baru, relevan, dan visual. Jika
tidak menjaga keaktifan anda, hal ini akan mengurangi kredibilitas brand anda.
Penggunaan Twitter
semuanya tentang teks. Tapi akhir-akhir ini visual menjadi sama pentingnya
dengan apa yang dapat anda katakan di bawah 140 karakter, karena munculnya
sosial media seperti Pinterest dan Instagram, yang berfokus pada konten gambar
dan video. Untuk mengoptimalkan Twitter advertising anda, pastikan untuk
menyertakan gambar dan video yang eye catching.
Buatlah konten yang
menarik
Sejak akun dan tweet
yang dipromosikan muncul dalam timeline twitter anda bersamaan dengan user yang
anda follow, iklan Twitter dapat dilihat sebagai hal yang invasif oleh orang
lain.
Artikel terkait: Prinsip konten marketing yang semua bisnis harus ikuti
Memastikan iklan
twitter anda menawarkan sesuatu yang berharga kepada pengguna Twitter yang
melihatnya akan membantu meningkatkan tingkat klik yang didapatkan dan lebih
banyak orang yang akan follow brand anda.
Jangan menjadi
salesman
Anda mungkin tergoda
untuk memanfaatkan iklan twitter anda untuk memaksa pelanggan anda untuk “beli
sekarang” (call to action), berhati-hatilah untuk tidak menggunakan cara
tersebut.
Selalu ingat untuk
menyesuaikan iklan anda dengan lingkungan konstekstual brand anda. Seorang
pengiklan harus menjaga nada percakapan dalam iklan dan mengembangkan Call to
Action yang lebih baik.
Optimalkan penggunaan
hashtag
Salah satu kekuatan
Twitter adalah hashtag, jadi ketika anda beriklan, gunakan hashtag sebagai
senjata anda. Dan jika anda mencoba untuk membuat campaign dengan hashtag
multichannel untuk mempromosikan bisnis atau event spesifik, iklan twitter
adalah cara terbaik untuk memberikan dorongan pada promosi anda.
Sebuah brand harus
mempertimbangkan untuk memberikan hashtag mereka dengan iklan berbayar untuk
menciptakan percakapan, engagement, dan lebih banyak sharing.