9 Peluang Bisnis Online Terbaik

Memulai bisnis online risikonya jauh lebih kecil dibandingkan berinvestasi membuka kantor atau toko. Anda dapat mencapai pasar pelanggan nasional (bisa juga internasional) dan bekerja dari manapun. Dengan pengetahuan dasar tentang pengelolaan website dan kemampuan berkomunikasi, anda dapat mempunyai dan menjalankan sebuah bisnis online, Jika anda siap untuk mengambil risiko dan menjadi entrepreneur online, kami menyediakan 9 peluang bisnis online untuk membantu dan menentukan mana yang cocok untuk anda:

Peluang bisnis online

Toko Online Khusus
Toko online memungkinkan anda untuk menjangkau pelanggan di seluruh dunia dan itu berarti anda mampu untuk menjadi spesialis di barang/jasa tertentu. Apakah itu furnitur/mebel rumah boneka atau makanan anjing organik, selalu ada audiens untuk niche-niche tertentu. Menggunakan layanan web hosting dengan software keranjang belanja atau ecommerce, bisnis anda akan berjalan dalam waktu dekat. Banyak vendor akan mengirimkan produk kepada pelanggan anda atas nama anda, yang bisa berarti anda tidak perlu punya produk atau dropshipper.


Konsultan sosial media
Perusahaan besar dapat menyewa agensi atau anggota staff full-time untuk mengurusi akun Facebook dan twitter mereka, tapi untuk bisnis kecil yang seringkali mengurusi marketing sosial media mereka sendiri. Dengan banyaknya tanggung jawab, pemilik bisnis mungkin akan sangat sibuk dan tidak sempat membuat marketing sosial media yang tepat sasaran. Sebagai konsultan, anda dapat membantu para pemilik bisnis kecil menentukan taktik terbaik, jadwal posting konten untuk audiens tertarget mereka. Dengan bertumbuhnya jumlah follower, maka akan berdampak pada bisnis juga.


Desain Web
Apakah anda pernah kehilangan minat dengan layout penampakan wensite yang biasa-biasa saja dan cenderung tidak beraturan? Jika anda mengerti pemrograman HTML dan punya selera yang bagus untuk desain. Anda dapat menggunakan skill anda untuk pemilik bisnis yang ingin menaikkan pengaruh online mereka ke level selanjutnya. Buatlah sebuah portofolio pekerjaan anda (hasil karya atau pekerjaan freelance), lalu buat website anda sendiri untuk dipamerkan pada pelanggan dan bagian pemesanan.


Affiliate Marketing
JIka anda adalah orang yang suka meninggalkan review pada situs seperti amazon, hentikan melakukan hal tersebut secara gratis. Pemasaran dari mulut ke mulut masih menjadi penghasil penjualan terbaik untuk banyak perusahaan, dan banyak dari mereka bersedia untuk memberikan profit/komisi mereka kepada individe-individu yang secara aktif mempromosikan produk mereka secara umum. Jika anda mempnyai website pribadi dengan banyak sekali pembaca. Hal ini akan lebih mudah untuk dikerjakan. Anda bisa memulai affiliate marketing dari website seperti Amazon atau Clickbank dan membuat website untuk menulis promosi/review pada produk-produk yang anda ingin pasarkan.

Pelatih Kesehatan/Nutrisi dan Olahraga
Ketika berhubungan dengan nutrisi, banyak penduduk dunia orang dewasanya mengalami obesitas dan banyak orang yang ingin mengurangi berat badan dan makan-makanan yang padat nutrisi tidak tahu harus mulai darimana. Anda tidak butuh terdaftar sebagai ahli diet untuk menawarkan konsultasi diet kepada klien anda. Dengan kombinasi support personal dan pengetahuna tentang nutrisi dan olahraga, anda bisa membantu orang-orang untuk menjaidi lebih sehat dengan layanan online anda ini.

Penulis eBook
Apakah anda mempunyai banyak pengetahun tentang subjek tertentu yang ingin anda sebar ke publik? Dengan semakin banyaknya pembaca elektronik, self-publishing sangat membantu untuk banyak penulis yang tidak pernah mendapat kesempatan oleh perusahaan penerbitan. Dengan alat marketing yang tepat, anda bisa menerbitkan ebook anda sendiri tentang apapun dari memasak, menurunkan berat badan sampai investasi real estate.


Remote Technical Support
Banyak bisnis kecil yang tidak punya ruang dalam budgetnya untuk merekrut pekerja IT, jadi ketika sistem mereka rusak, mereka biasanya memanggil teman yang ahli komputer atau keluarga ke tempat bisnis. Manfaatkan peluang ini untuk membantu mereka dan tawarkan layanan bantuan teknis secara jarak jauh (remote).

Mengajar Kursus Online
Anda tidak perlu gelar dalam pendidikan untuk mengajarkan orang tentang bagaimana cara melakukan sesuatu yang anda tahu luar dan dalam. Anda dapat membantu orang lain yang membutuhkan pengetahuan dan belajar keahlian di area yang anda ahli melakukannya seperti yoga atau membuat kue. Buatkah paket instruksional dan video untuk di download dari website anda, dan jadwalkan pelajaran real-time dengan Skype bersama klien secara rutin.

Pengembangan Aplikasi

Aplikasi mobile sekaragn lebih populer dari tahun tahu sebelumnya, dan orang-orang / perusahaan mau membayar untuk memudahkan hidup/pekerjaan mereka dari smartphonenya, Jika anda mempunyai ide cemerlang dan mengetahui cara koding aplikasi mobile, anda dapat memulai bisnis ini dan membuat aplikasi anda sendiri. Jika anda hanya punya ide saja, ada banyak software developer yang mencari kolaborasi dengan orang yang mempunyai ide dalam pembuatan aplikasi.
IBX5B627F64244B2